Artikel Kesehatan

Pendidikan Mainan Bayi Usia 1 Tahun

Written by | Senin, 13 November 2017 10:45
Rate this item
(0 votes)

ilustrasi : Mainan Anak ilustrasi : Mainan Anak foto : artikel kesehatan majalah wanita online

Setiap orangtua ingin hal yang sama untuk anak-anak mereka supaya tumbuh menjadi dewasa dan bahagia. Hal ini tidak untuk orangtua yang stres atas perkembangan pendidikan bayi mereka. Usia 6 bulan adalah saat yang penting untuk bayi menjadi lebih komunikatif dengan lingkungannya. Artikel ini membahas mengapa pendidikan mainan untuk anak 1 tahun penting untuk perkembangan bayi Anda.

 

Bola hanya permainan sederhana untuk dimainkan di taman atau kebun, tetapi ketika bayi sedang belajar untuk merangkak, berdiri dan berjalan menjadi mainan pendidikan yang penting untuk memperkuat otot-otot kaki bayi Anda.

 

Pertama Anda harus duduk di lantai sambil memegang bayi Anda menghadap jauh dari Anda. Menempatkan bola di depan kaki mereka dan mendorong mereka untuk menendang dari Anda. Memberikan pujian setiap kali mereka melakukan kontak dengan Anda dan ini akan memberikan mereka keyakinan. Lain waktu Orangtua dan bayi mereka dapat bermain bola bersama, menendang bola satu sama lain antara orangtua dan bayinya. Permainan ini dapat meningkatkan saraf motorik bruto bayi dan keterampilan berkoordinasi selain kesenangan.

 

Sebagai bayi yang berusia 1 tahun mereka akan mulai mengoceh kata seperti suara. Untuk membantu meningkatkan bayi Anda secara verbal dan ketrampilan mendengar, Anda dapat menggunakan boneka atau benda yang berbentuk sesuatu untuk membuat animasi cerita. Anda bisa membeli barang tersebut atau membuat sendiri. Anda menceritakan sebuah cerita sederhana yang menggunakan boneka atau benda lain. Sehingga mereka bisa berinteraksi dengan Anda.

 

Bentuk mainan pendidikan akan membantu mengembangkan keterampilan motorik halus bayi Anda. Banyak toko mainan yang menawarkan berbagai macam mainan untuk bayi, Anda harus bisa memilih  dari berbagai bentuk,warna dan bunyi yang berbeda sehingga bayi Anda tidak akan bosan. Seperti gitar, drum, atau peralatan makan dan masak-masakan. Mainan tersebut akan membuat Anda sakit tapi bayi Anda akan menyukainya.

 

Bayi mulai memahami bahasa dan mengembangkan keterampilan motorik halus sebelum mereka dapat benar-benar berbicara. Berbagai bentuk mainan dapat meningkatkan keterampilan komunikasi bayi Anda. Benda-benda yang mereka angkat atau bawa dapat memungkinkan Anda untuk lebih memahami apa yang bayi Anda inginkan.

 

Berbagai maianan pendidikan untuk bayi 1 tahun sangat luas. Ada produk yang sesuai dengan setiap orangtua dan bayi, apakah itu bola, rattle buatan sendiri atau menantangani mainan bayi. Ketika memilih mainan berpikirlah tentang keterampilan yang bayi Anda akan kembangkan dan mencoba untuk meningkatkan indera dari waktu ke waktu

 SUMBER : (artikelkesehatananak.com)

Read 29 times Last modified on Senin, 13 November 2017 11:34

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Mitra Dinkes

Situs Pemerintah Kota Kupang - NTT
Situs Resmi Pemerintah Kota Kupang - NTT
Bappeda Kota Kupang
Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Kupang
Puskesmas Pasir Panjang
Melayani dengan CERIA: Cepat,Empati, Ramah, Inovatif & Akurat
Puskesmas Kupang Kota
Profil & Kegiatan Puskesmas Kupang Kota
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Situs Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
SIKDA NTT
Website Resmi SIKDA NTT

Feedback

james faot
Sabtu, 01 September 2012 lalu, Kami mengundang Dinkes Kota Kupang sebagai salah satu na...
Bungsu
mantaappzz....!!!
crew perencanaan dinkeskot,,kereennzzz... (siapa dulu bosnya,, k len tu pasti, xixixi...