Warta Dinkes

Butuh Informasi Pelayanan Puskesmas? Dinas kesehatan Launching Website 11 Puskesmas Sekota Kupang

Written by | Kamis, 26 Juli 2018 10:34
Rate this item
(2 votes)

Tampilan Website Puskesmas Manutapen Tampilan Website Puskesmas Manutapen

Untuk memberikan kemudahan didalam proses pelayanan informasi Puskesmas Sekota Kupang Maka Dinas Kesehatan Kota Kupang melaunching website bagi 11 Puskesmas di Kota Kupang dan juga 2 UPT yakni Laboratorium Kesehatan Lingkungan dan Instalasi Farmasi Kota Kupang. Penyediaan Website pada masing-masing Puskesmas dan UPT digunakan sebagai media penyampaian informasi kepada publik untuk mendukung keterbukaan informasi di era digital dan juga melihat besarnya trafik penggunaan media sosial dan internet di seluruh wilayah Kota Kupang.

Sebelum di Launching, setiap Puskesmas diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan pengelolaan Website, yang diikuti oleh 24 peserta dari 11 Puskesmas dan 2 UPT di bawah Dinas Kesehatan Kota Kupang, diantaranya adalah Tenaga Sistim Informasi Kesehatan SIK pada 11 Puskesmas di Kota Kupang. Lenthar Ledoh, Kasubag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Kesehatan Kota Kupang, dalam kegiatan Pelatihan Pengelolaan Website 11 Puskesmas dan 2 UPT di bawah Dinas Kesehatan Kota Kupang menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan sebuah kegiatan sangat penting untuk dilaksanakan karena kedepannya melalui website ini masyarakat dapat memperoleh segala bentuk informasi puskesmas dapat diakses oleh siapapun dan dimana saja bagi yang menggunakan layanan internet, begitu juga dengan adanya fasilitas ini, masyarakat dengan mudah dapat memberikan keluhan dan aduan yang sifatnya membangun kepada puskesmas terkait. Adapun Link Website bagi 11 Puskesmas dan 2 UPT di Kota Kupang dapat diakses melalui Halaman Beranda Dinas Kesehatan Kupang pada Menu UPTD.

Tim Teknis Program, Ricky Babanong dari Sasando.Web Kupang selaku dalam pemaparan slide hasil pelatihan tersebut memberikan sekilas gambaran dan tata cara pengelolaan website Puskesmas yang juga sudah terkoneksi dengan media sosial, juga bagaimana masyarakat dapat mengakses website. Ricky mengharapkan dengan adanya media ini, keterbukaan informasi puskesmas dapat tersampaikan dengan maksimal dan masyarakat dapat menggunakan wadah informasi ini dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari sejak 25-27 juli 2018 ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kupang, Bpk. Rudi Priyono, SKm, M.Kes. Dalam arahannya beliau mengharapkan kepada seluruh pihak untuk selalu menjaga dan memanfaatkan media yang telah dibuat ini agar terwujudnya pelayanan yang maksimal terhadap puskesmas. Dalam hal ini juga diharapkan, berita dan informasi yang dimuat dalam website harus menggunakan bahasa yang baik dan sopan sehingga tidak menimbulkan fitnah juga menyudutkan salah satu instansi dan hubungan antara masyarakat dan pihak puskesmas akan selalu terjaga dengan baik. 

 

Read 276 times Last modified on Jumat, 27 Juli 2018 14:05
Andre Logo

Staff SubBag Perencanaan, Evaluasi & Pelaporan Dinkes Kota Kupang

www.dinkes-kotakupang.web.id

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Mitra Dinkes

Situs Pemerintah Kota Kupang - NTT
Situs Resmi Pemerintah Kota Kupang - NTT
Bappeda Kota Kupang
Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Kupang
Puskesmas Pasir Panjang
Melayani dengan CERIA: Cepat,Empati, Ramah, Inovatif & Akurat
Puskesmas Kupang Kota
Profil & Kegiatan Puskesmas Kupang Kota
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Situs Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
SIKDA NTT
Website Resmi SIKDA NTT

Feedback

james faot
Sabtu, 01 September 2012 lalu, Kami mengundang Dinkes Kota Kupang sebagai salah satu na...
Bungsu
mantaappzz....!!!
crew perencanaan dinkeskot,,kereennzzz... (siapa dulu bosnya,, k len tu pasti, xixixi...