Font Size

Profile

Layout

Cpanel

Profil Puskesmas oebobo

Puskesmas Oebobo memiliki wilayah kerja yang cukup luas yaitu terdiri dari 4 Kelurahan yang berada  pada Kecamatan Oebobo. Kelurahan yang dilayani Puskesmas Oebobo adalah Kelurahan Oebobo, Kelurahan Naikoten I, Kelurahan Naikoten II dan Kelurahan Fatululi.

Luas wilayah kerja Puskesmas Oebobo berkisar 4,931 Km2. Puskesmas Oebobo berdiri pada tanggal 4 Desember 1990 dan pada tahun 1993 dibangun Puskesmas Pembantu pada Kelurahan Naikoten I, selanjutnya pada tahun 1995 dibangun Puskesmas Pembantu pada Kelurahan Fatululi.

Berdasarkan data yang dapat dihimpun diketahui bahwa prasarana pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Oebobo pada tahun 2010 masih belum memadai. Hal ini antara lain dapat dilihat dari rasio pelayanan Puskesmas terhadap jumlah penduduk yang ada, yaitu  1 Puskesmas melayani 39.138 orang.

Puskesmas Oebobo merupakan puskesmas rawat jalan dan  memiliki 2 Puskesmas Pembantu yaitu  Puskesmas Pembantu Fatululi dan Puskesmas Pembantu Naikoten 1, sehingga masyarakat yang tinggal dalam wilayah tersebut lebih mudah menjangkau dan dilayani sarana Pustu tersebut.

Dalam upaya pemberian pelayanan kepada masyarakat selanjutnya dikembangkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang dikelola oleh masyarakat. Jumlah Posyandu yang dimiliki moleh Puskesmas Oebobo adalah 25 Poyandu yang merupakan sarana kesehatan yang di prakarsai oleh masyarakat dan untuk masyarakat serta dimotivasi oleh kesehatan.

Jumlah posyandu yang melaporkan kegiatan ke Puskesmas Oebobo sebanyak 25 buah. Dari jumlah tersebut yang berstatus Posyandu Madya sebanyak 25 buah (100 %), posyandu purnama 0 buah (0 %) dan posyandu mandiri 0 buah (0 %).
You are here: Home UPTD Puskesmas Oebobo

 

Hubungi Kami

DINAS KESEHATAN KOTA KUPANG

Jalan SK. Lerik - Kupang - NTT

Telpon : (0380)825769
Fax      : (0380)825730

Email   :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

Atau dengan mengisi Form Contact

Klik Disini