Font Size

Profile

Layout

Cpanel

Upacara 17 Agustus Pemerintah Kota Kupang

Kota Kupang, (17/8/12). Memperingati HUT ke-67 RI, 17 Agustus 2012, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menggelar upacara bendera yang diikuti seluruh elemen masyarakat Kota Kupang. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Kupang, Jonas Salean.

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, Muspida, pimpinan SKPD, Ketua DPRD Kota Kupang, Tellendmark J Daud, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Kupang, pimpinan partai politik, rohaniawan dari masing-masing agama, tokoh masyarakat, pemuda dan wanita serta seluruh lapisan masyarakat Kota Kupang. Tepat pukul 08.00 Wita peringatan detik-detik proklamasi dalam Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-67 di Kota Kupang ditandai oleh bunyi sirine selama 60 detik. Upacara yang berlangsung di lapangan Kantor Walikota Kupang ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Kupang Jonas Salean, SH, M.Si.

Setelah peringatan detik-detik proklamasi dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Kupang, Tellendmark J. Daud, dan pengibaran Sang Merah putih oleh anggota Paskibraka Kota Kupang tahun 2012. Upacara berlangsung dengan penuh khidmat.


Dalam amanat Walikota bahwa sesuai tema HUT Proklamasi RI ke-67 tahun ini “Dengan semangat Proklamasi 17 Agsustus 1945 kita bekerja keras untuk kemajuan bersama, kita tingkatkan pemerataan, hasil-hasil pembangunan untuk keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia”, tersirat pesan yang disampaikan kepada kita semua untuk senantiasa dapat bekerja keras sesuai dengan bidang tugas maupun peran kita masing-masing dengan tujuan utama untuk mensejahterakan masyarakat dalam segenap aspek kehidupan. “Persoalan-persoalan pembangunan di daerah ini yang belum kita tuntaskan bahkan masih banyak yang jauh dari harapan, antara lain kemiskinan, pendidikan, kesehatan, kualitas SDM yang rendah, ketidakadilan sosial, ekonomi dan politik, ketimpangan gender, lapangan kerja, lingkungan hidup dan sebagainya,” kata Walikota. “Persoalan-persoalan pembangunan ini merupakan tantangan kita bersama untuk lebih tekun dan bekerja keras meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat di daerah ini, guna meraih masa depan yang gemilang.” Lanjut Walikota, untuk mengatasi persolan-persoalan yang ada dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini, maka Pemkot Kupang pada agenda 5 tahun kedepan telah menetapkan beberapa agenda pokok menyangkut pelaksanaan kegiatan dan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat maupun upaya yang dilakukan dalam mensejahterakan aparatur pemerintahan diantaranya :

  1. Pemberdayaan ekonomi masyrakat melalui pembentukan KUB di setiap RT/RW di masing-masing \ kelurahan dan pemberian raskin gratis kepada masyarakat kurang mampu.
  2. Peningkatan pelayanan di bidang kesehatan dan reformasi pelayanan Jamkesmas/Jamkesda bagi masyarakat yang kurang mampu dan pengingkatan SDM tenaga medis melalui pendidikan dan pelatihan.
  3. Peningkatan mutu pendidikan dan pemberian tunjangan khusus bagi tenaga kependidikan (guru) yang non sertifikasi.
  4. Peningkatan pelayanan dasar masyarakat melalui pemberian KTP dan akte kelahiran gratis dan reformasi pada bidang perijinan melalui pelayanan yang cepat dan tepat.
  5. Peningkatan kesejahteraan pegawai melalui pemberian dana kesra bagi PNS dan honor ke-13 bagi pegawai honorer.

Walikota menyampaikan beberapa pesan yaitu pertama, Mari kita isi kemerdekaan ini dengan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, rasa cinta tanah air dan solidaritas sosial antar sesama warga. Kedua, momentum politik telah usai dan saat ini adalah waktu untuk bekerja guna membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat Kota Kupang. “Saya mengajak semua komponen masyarakat di daerah ini marilah kita menyatukan tekad dan merajut kebersamaan serta melakukan yang terbaik guna menjadikan Kota Kupang sebagai kota berbudaya, modern, produktif dan nyaman yang berkelanjutan.” Ketiga, Walikota mengajak seluruh komponen di daerah ini untuk dapat meningkatkan dispilin, etos kerja dan profesionalisme, mengembangkan budaya koletifitas dan sinergitas, meningkatkan kretaifitas dan produktifitas dalam pelaksanaan tugas kita masing-masing guna mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat dalam membangun Kota Kupang yang kita cintai bersama.


Dikesempatan ini pula bagi segenap umat Muslim di Kota Kupang, Walikota menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyongsong dan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1433 H.  Pada moment yang bersejarah ini, diserahkan secara simbolis bantuan kepada 3 perwakilan Panti Asuhan di Kota Kupang, hadiah kepada Kelurahan terbaik tahun 2012, bantuan kepada Penerima dana Pensiun dan santunan kepada keluarga PNS yang wafat, juga penyerahan hadiah berupa piala, piagam dan bonus kepada pemenang dalam berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka peringatan HUT RI ke-67. Selain itu, peserta upacara dan para tamu undangan dihibur dengan tari-tarian berupa Ja’i massal dan tari perang dari Alor dan juga atraksi lomba panjat pinang. 
Hadir dalam upacara, Wakil Walikota Kupang, FKPD Kota Kupang bersama istri,  Pimpinan dan anggota DPRD Kota Kupang, Plt. Sekda beserta jajaran Pemkot Kota Kupang, Ketua TP PKK Kota Kupang, Ketua DWP Kota Kupang, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan Ormas, mantan pejabat Pemkot Kupang, TNI/Polri, Pimpinan instansi swasta, anggota Korpri, mahasiswa dan pelajar.

Adapun pejabat-pejabat upacara yaitu :
Inspektur Upacara    : Jonas Salean, SH, M.Si, Walikota Kupang
Perwira Upacara       : Kapten Infantri Tanuri, Danramil 1604-01 Kupang
Komandan Upacara  : Kapten Invantri Gatot, Pasi Ops Kodim 1604
Musik Lapangan        : TNI AL Lantamal VII
Anggota Paskibra     : Terdiri dari Siswa-Siswi SMA/SMK Sewilayah Kota Kupang
Komandan Paskibra  : Serma Alex Latumenten, Bati Ops Kodim 1604 Kupang.
Pembawa baki bendera     : Prisilla Sefanya Anggriani, Siswi kelas XI SMA Katholik Geovanni Kupang.
Kelompok Paduan Suara     : PS. Kasih dari Pemkot Kupang.

Sumber : website Pemkot Kupang

 

 


Non Facebooker..?? Tulis Komentar disini


Security code
Refresh

You are here: Home Warta Dinkes Upacara 17 Agustus Pemerintah Kota Kupang

 

Hubungi Kami

DINAS KESEHATAN KOTA KUPANG

Jalan SK. Lerik - Kupang - NTT

Telpon : (0380)825769
Fax      : (0380)825730

Email   :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

Atau dengan mengisi Form Contact

Klik Disini